Potensi Besar Daerah Kabupaten Lebak



Letak georafis Provinsi Banten cukup strategis sebagai pintu gerbang arus pergerakan manusia, barang, dan jasa antara pulau jawa dan sumatera serta adanya kedekatan jarak geografis dengan ibu kota Negra Indonesia, DKI Jakarta.
Selain letak geografis yang memiliki aksebilitas, Kab. Lebak mempunyai SDA yang cukup melimpah, khususnya potensi pertanian yang merupakan salah satu kegiatan yang mendasar bagi sebagian besar pnduduk prov. Banten khususnya di Kab. Lebak.
"Kita harus optimis dengan sektor pertanian, daerah akan maju dan berkembang dalam struktur perekonomian," kata Gubernur Banten. (3/8/17)
Dalam bidang infrastruktur Gubernur Banten menargetkan dalam 3 tahun kedepan jalan yang menjadi kewenangan provinsi Banten akan diselesaikan dengan kualitas yang baik sebagai penunjang kelancaran pengiriman hasil produksi pertanian atau lainnya.
Investasi di Lebak Yuk
Di bidang pendidikan Wahidin Halim juga akan memperbaharui sebanyak 4.200 lokasi yang ada di Prov. Banten agar memenuhi standar dlam kegiatan prses belajar mengajar, sedangkan dalam bidang kesehatan Gubernur Banten akan membuat formula yang memudahkan masyarakat yang kurang mampu dalam proses administrasi, agar mendapatkan pengobatan secara gratis.
Dihadapan Gubernur Banten, Bupati Lebak, Iti Octavia ayabaya menyamaikan kondisi umum wilayah Kabupaten Lebak yang mempunyai luas 330.507,16 Ha atau 34,20% dari luas Provinsi Banten yang masih masuk dalam kategori daerah tertinggal.
"Dengan segala keterbatasan, kami terus berupaya mengoptimalkan potensi yang ada agar Kab. Lebak terus berkembang dan lepas dari daerah tertinggal," kata Iti Octavia.
Dikutip dari majalah: TOP Edisi 36/September 2017

VIDEO WAJAH KABUPATEN LEBAK