Tidak Ada Kembalian, Inilah 5 Kerugian Belanja di Toko Kecil atau Kios


Belanja adalah suatu kebutuhan dan mungkin keharusan yang dilakukan oleh masyarakat untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan. Cara berbelanjanya pun bisa dengan Online ataupun Ofline (Belanja di Pasar/Toko/Kios). Nah, kami akan mengulas tentang kerugian belanja di Toko kecil/Kios khususnya Toko yang tidak mencantumkan label harga.

1. Penjual Yang Menembak Harga



Maksudnya adalah tak sedikit para penjual nakal yang sering menembak harga produk yang dijualnya untuk ditawarkan ke konsumen. Faktanya konsumen satu dengan yang lainnya kadang mendapatkan harga penaaran yang berbeda-beda padahal produknya sama. Contohnya si A akan membeli Lemari Pakaian di Toko Mebeul "Anu", lalu si Penjual menawarkan harganya sebesar Rp 2.000.000. Sedangkan si B mendapatkan penawaran harga lemari Rp 1.800.000. Padahal harga standarnya adalah Rp 1.700.000 misalkan. Nah itu contohnya jika membeli barang di Toko yang tidak ada label harga, Konsumen sering menjadi korban tipu harga oleh si Penjual.

2. Harga Lebih Mahal




Namanya juga kios/toko kecil, tentu saja harga barang akan lebih mahal dari harga di pasar atau swalayan, perbedaan harganya pun beragam, bisa beda tipis atau malah bisa juga bedanya sangat jauh.

3. Barang Yang dicari Kadang Tidak Ada



Kadang kala, apa yang kita cari belum tentu ada di kios/toko kecil tersebut, tentu saja ini akan sedikit mengecewakan sehingga dengan terpaksa kita akan membeli barang pengganti yang lain atau akan pergi membeli ke tempat yang lain.

4. Produk Expired atau Stock Lama


Namanya juga kios/toko kecil, kadang kala barang yang dijual merupakan bisa jadi merupakan stok lama, kita harus jeli melihat tanggal kadaluarsanya, selain itu kadang kemasannya pun sudah rusak dan kotor.

5. Tidak ada Uang Kembalian


Ini yang paling sering terjadi, kadang ketika kita berbelanja, tidak ada uang kecil untuk kembalian, tentu saja hal itu sedikit mengganggu, kadang kita sampai harus menunggu pemiliki kios pergi menukar uang atau bahkan sisa uang harus ditinggal dulu disana.

Belanja Furniture di Elevenia ada promo gratis Ongkir => Klik disini
Belanja di Tokopedia ada Cash Back Rp 100.000 =>  Klik disini